Pages

Minggu, 07 Juni 2009

LPLK TRISTAR Tawarkan Kuliah Sambil Kerja


Nama Tristar kian melambung sebagai lembaga kursus dan institute kuliner. Hal ini terbukti peserta kursus dan siswa institutenya banyak yang berhasil terjun dan mengembangkan usahanya, baik sebagai karyawan atau pegelola Resto dan Cafe.

Lembaga yang didirikan Ir Juwono Saroso ini, di samping memiliki institut kuliner yang sudah diakui, kini Tristar juga membuka Lembaga Pendidikan dan Latihan Kerja (LPLK).

Dengan program pendidikan profesional berbasic akademik, siswa akan dididik 3 bulanan, mengenai berbagai pelajaran kuliner. Ditambah lagi kurikulum umum seperti bahasa Inggris, Pembinaan sikap Profesi, Kewirausahaan, Hygiene & Sanitasi, Matematika, dan Job Training.

Lembaga ini lebih dikenal dengan program 3 bulanan, dengan tahapan 3 bulan kursus intensive dan 3 bulan lagi magang. “Tujuan didirikan lembaga ini adalah untuk menampung yang berpotensi namun minim biaya,” kata Tri Hartono SH, selaku pimpinan operasional. "LPLK baru aktif pada 1 juni 2009. Meski baru dimulai tanggal 1 Juni namun siswa yang sudah
mendaftarkan sudah banyak," tambahnya.

Siswa yang masih belajar diberi kesempatan bekerja di beberapa cafe dan resto milik Tristar, juga dilibatkan even-even yang kerap diadakan Tristar. Hal ini menjadi ajang praktek bagi peserta/siswa kursus, untuk mengapresiasikan kebolehan dalam hal tata boga dan patiseri.
pasalnya, yang diajarkan di kursus Tristar lebih mengacu pada 40 persen teori dan 60 persen praktek. "Diharapkan nantinya lulusan Tristar dipastikan menjadi tenaga siap pakai," ujarnya.


Program pendidikan profesioanal 3 bulanan yang berijazah Diknas ini, memiliki 4 pilihan jurusan, yaitu:
1. F&B Service/Bartending yang mengajarkan tata cara penyajian ala internasional yang berstandart hotel. Bartending sendiri mengajarkan tehnik pembuatan minuman internasional dengan biaya Rp 4 juta.

2. Jurusan F&B Product mengajarkan ketrampilan pengelolaan dan penyajian makanan Nusantara, Tionghoa, dan Eropa dengan biaya Rp 5,5 juta.

3. Jurusan Patiseri , lebih kepada pemahaman dan penguasaan ketrampilan membuat dan menghias cake, dengan bandrol Rp 5 juta,

4. Jurusan Chinese Food, mata kuliah ini lebih spesifik kepada tentang pengelolaan dan penyajian makanan Tionghoa biayanya Rp 5 juta.

Anda tertarik, bisa menghubungi kantor pusat Tristar Jl Raya Jemursari
240 A Surabaya, atau telepon nomor (031) 8415016, 8438913, 70114130.

1 komentar:

  1. pendaftarannya bulan apa?
    lalu jadwalnya?
    mohon dibalas karna saya sangat tertarik dgn program ini.

    BalasHapus