Pages

Selasa, 21 Juli 2015

Ujian Praktik Tataboga S1 International Culinary Business - Juli 2015




  
Mengusung tema Menu Banquet dengan sajian western dan tradisional, puluhan masakan yang mewah ini begitu cantik tertata diatas meja. Dalam ujian praktik, mahasiswa S1 International Culinary Business dituntut untuk bisa menguasai materi teknik memasak, sehingga mampu menghasilkan karya produk makanan yang bercitarasa tinggi dan memiliki nilai jual.  


Hanya dengan waktu kurang lebih 90 menit, mahasiswa harus mampu me-manage waktu yang telah ditentukan untuk membuat produk appetizer dan main course yang punya sensasi rasa dan seni. Kehadiran makanan dengan tampilan yang menarik, citarasanya enak dan penyusunannya yang cantik, pastinya cukup menyita perhatian. Penasarankan?

“Pelaksanaan ujian di triwulan kedua ini, selain membuat produk makanan, mahasiswa juga harus menghitung HPP (harga pokok penjualan), dengan harapan agar mereka bisa memperkirakan budget-nya. Dan standarisasi penilaian ujian meliputi, kreatifitas, tekstur dan rasa. Dengan begitu mahasiswa akan tertantang untuk bisa menciptakan produk dan mampu bersaing di dunia bisnis industri makanan yang sebenarnya, ungkap Chef Yuda Agustian saat ditemui disela-sela waktu ujian.


Chef Yuda & Chef Della (Ujung kiri & kanan)
Ia juga menambahkan, bahwa pelaksanaan ujian kali ini sedikit berbeda. Ditengah-tengah aktifitas memasak, mahasiswa kita (chef Yuda & Chef Della) beri pertanyaan seputar produk makanan yang mereka buat, mulai dari penangganan bahan, teknik memasak hingga bagaimana penyajiannya. Ini menjadi salah satu tolak ukur penilaian bagi mahasiswa dengan diuji kemampuannya” pungkasnya.

Chef Yuda & Cindy Yosan, mahasiswa S1 International Culinary Business
 Bagi Cindy Yosan, perasaannya saat ujian praktik ini cukup senang, karena tema konsepnya sudah dipersiapan dengan 2 kreasi menu pilihannya sendiri, yaitu Chinyo Canape dan Fried Chicken with Kuluyuk Sauce & Rice with Capsuey. Dan di ujian kali ini harapannya ingin membuktikan bahwa karya produknya bisa lebih baik dan layak jual,’ ungkap mahasiswa asal Selat Kapuas, Kalteng ini.




Secara keseluruhan, ujian triwulan kedua ini berjalan dengan baik dan penuh kreatifitas. Hal ini menunjukkan keseriusan belajar dari para mahasiswa S1 International Culinary Business untuk mendalami perkuliahan. Anda ingin pandai seperti mereka ? Kuliah S1 International Culinary Business di Kampus IEU yang ada di jl. Raya Dukuh Kupang No. 157B bisa menjadi pilihan dan rasakan suasana pengajaran kuliner yang begitu nyaman. *Upi



S1 Education Program
“International Culinary Business”

IEU (Indonesian European University)
Surabaya || Jl. Raya Dukuh Kupang No. 157B

Graha Tristar || Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya
Ph. 081233752227 – 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
www.kuliah-sambil-kerja.com
www.tristarculinaryinstitute.com

www.ieu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar